Selamat Datang di web LEMBAGA PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT (LP2M) - Institut Agama Islam Negeri Kudus !

LEMBAGA PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT (LP2M)

Songsong Kemajuan Prodi, PGMI Pascasarjana IAIN Kudus Gelar Review Kurikulum

Blog Single

Dalam menyongsong kemajuan prodi S2 Pendidikan Guru Madrasah lbtidaiyah (PGMI), Pascasarjana IAIN Kudus terus melakukan pembaharuan kurikulum guna menjadikan calon pendidik professional yang sesuai dengan perkembangan zaman. Pelaksanaan review Kurikulum Prodi S2 PGMI Tahun Anggaran 2022 ini berpedoman pada Surat Keputusan Rektor lnstitut Agama lslam Negeri Kudus Nomor 577 tahun 2022 tanggal '17 Juni 2022 tentang Pengangkatan Panitia, Narasumber, dan Peserta Review Kurikulum Prodi Pendidikan Guru Madrasah lbtidaiyah Tahun Anggarun 2022.

Kegiatan Review Kurikulum Prodi PGMI Pascasarjana lAlN Kudus adalah langkah meninjau kembali seperangkat rencana dan pengaturan mengenai tujuan, isi, dan materi, serta cara yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaaraan kegiatan pembelajaran untuk mencapai tujuan pendidikan di Pascasarjana lAlN Kudus.

 Karena itu, kegiatan Review Kurikulum prodi menjadi wadah dan kesempatan untuk melakukan brainstorming tentang kurikulum, materi kuliah yang menunjang profil utama dan profil tambahan lulusan pascasarjana lAlN Kudus sehingga mendapatkan masukan yang rebih konkrit dan bermanfaat untuk materi review kurikulum dan proses belajar mengajar. Kegiatan review kurikulum dilaksanakan di Hotel @HOM Hotel Kudus (17/06/2022).

Dalam kegiatan tersebut Rektor IAIN Kudus. Prof. Dr. H. Abdurrohman Kasdi, Lc., memberikan sambutan sekaligus pesan bagi seluruh pengelola prodi S2 PGMI agar mendengarkan kebutuhan masyarakat dan stake holder sebagai calon pengguna lulusan dengan tetap melihat cepatnya perkembangan teknologi.

“ Proses pembelajaran di Pascasarjana harus mampu beradaptasi dengan menggunakan kecanggihan teknologi agar mahasiswa memiliki ketrampilan dibidang teknologi” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Program studi S2 PGMI Dr. Hj. Muzdalifah, SPSi, MSi ., dalam sambutannya berharap program studi S2 PGMI dapat menjadi rujukan pendidikan dasar dikawasan ASIA di tahun 2032  oleh sebab itu dengan terus melakukan keterbaruan kurikulum sesuai yang direkomendasikan Asosiasi Dosen PD-PGMI Indonesia.

Dalam acara review kurikulum program studi S2 PGMI ini mengahdirkan Dr. Andi Pastowo, S.Pd.l., M.Pd.l. (Dosen Universitas lslam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta) dan Ketua Asosiasi PD-PGMI Indonesia sebagai narasumber.

Share this Post:

Galeri Photo