Selamat Datang di web LEMBAGA PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT (LP2M) - Institut Agama Islam Negeri Kudus !

LEMBAGA PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT (LP2M)

RAPAT KOORDINASI PENGELOLA ADMIN LITAPDIMAS 2021

Blog Single

Dalam rangka meningkatkan penguatan mutu dan kualitas pada program penelitian, publikasi ilmiah dan pengabdian kepada masyarakat TA 2021 pada satker PTKIN,  Direktorat pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Kemenag RI menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pengeloal Admin LITAPDIMAS pada tanggal 15 - 17 April 2021, di Aston Bogor Hotel & Resort, Bogor, Jawa Barat. Kegiatan ini dihadiri langsung Prof. Dr. M. Ali. Ramdhani, S.TP.MT ( Direktur Jenderal Pendidikan Islam ), Prof. Dr. Suyitno, M.Ag ( Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam ), Sudarso, M.M ( Direktur Pelaksanaan Anggaran Ditjen Perbendaharaan, Kemenkeu RI ), Dr. Suwendi, M.Ag ( Analis Kebijakan Ahli madya pada Subdirektorat Penelitian dan PKM ), Muhammad Aziz Hakim, M.H. Kasubbag TU Dit. PTKI ), Dr. Mahrus, M.Ag ( Analis Kebijakan Ahli Muda pada Seksi Penelitian dan Pengelolaan HAKI ), Dr. Abd. Basir, S.Pd.I., M.Pd.I (Analis Kebijakan Ahli Muda pada Seksi Pengabdian kepada Masyarakat), Drs. Iwan Yusuf, M.Si (Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Muda pada Seksi Publikasi Ilmiah). Rapat Koordinasi ini bertujuan untuk penyamaan persepsi dalam pelaksanaan program Penelitian, Publikasi Ilmiah dan Pengabdian kepada Masyarakat (LITAPDIMAS), dan juga penguatan mutu, kualitas dan koordinasi pelaksanaan dari program tersebut. Dalam Rapat Koordinasi Pengelolaan Admin Penelitian, PKM, dan Publikasi Ilmiah ini peserta yang hadir merupakan ketua-ketua LPPM atau yang mewakili seluruh PTKIN se-Indonesia. Unit LPPM IAIN Kudus menunjuk Dr. Fuad Munajat, S.S., M.A. (Sekretaris Unit LPPM) dan Aat Hidayat, M.Pd.I. (Kepala Pusat Penelitian dan Penerbitan LPPM) sebagai perwakilan dalam acara Rapat Koordinasi tersebut.

Dalam sambutannya, Dirjen Pendis menyampaikan pentingnya acara koordinasi admin Litapdimas, karena penelitian dan pengabdian kepada masyarakat merupakan dua komponen terpenting di perguruan tinggi, dalam penyiapan kelembagaan Islam yang harus siap dalam menghadapi perubahan-perubahan zaman yang meminta Kemenag untuk mempersiapkannya sedini mungkin.

Rapat koordinasi pengelolaan admin Litapdimas dipimpin oleh Analis Kebijakan Ahli Madya pada Subdirektorat Penelitian dan PKM, Dr. Suwendi, M.Ag., Analis Kebijakan Ahli Muda pada Seksi Penelitian dan Pngelolaan HAKI, Dr. Mahrus, M.Ag., dan Analis Kebijakan Ahli Muda pada Seksi Pengabdian kepada Masyarakat, Dr.Abd. basir, S.Pd.I., M.Pd.I. Kegiatan Rapat Koordinasi tersebut memiliki posisi penting terutama dikaitkan dengan perubahan kebijakan penelitian, PKM dan publiaksi ilmiah dalam merespon pandemic covid 19. Dalam hal ini, Diktis melalui Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam tetap berkomitmen dalam menyelenggarakan penelitian, PKM, dan Publikasi Ilmiah meskipun pada 2021 ini masih ada refocusing terhadap sebagian alokasi anggaran baik DIKTIS maupun satker PTKIN. Komitmen ini salah satunya ditunjukkan dengan tetap melaksanakan program-program tersebut pada 2021 baik lanjutan, maupun pembukaan baru. Bahkan seleksi untuk 2022 sudah harus dilaksanakan sebelum September 2021.

(HUMAS LPPM)

 

Share this Post:

Galeri Photo